Selasa, 22 November 2011

'rasa'

selau begini...
terlalu banyak rasa yang berlari-lari di seantero penjuru hati dan aku selalu kesulitan untuk menangkap salah satu dari mereka dan mendudukkan nya disini,
mendudukkan?
yup, benar...mendudukkan
ya paling tidak salah satu sajalah dulu, tak perlu banyak-banyak.
aku perlu mendudukkan satu persatu dari mereka dihadapanku, memandanginya lekat-lekat dan mengintrogasi mereka satu persatu..

dari berbagai rasa itu, ada rasa yang senang sekali tampil dan menuntut untuk ditampilkan.padahal ia palsu. penuh manipulasi..menjadi ada hanya karena ingin terlihat 'tangguh' tp memang benar ia begitu tangguh.
ada pula rasa yang mengintip malu-malu, ialah 'rasa' yang jujur..sayangnya  ia begitu pengkhawatir. khawatir jika ia menampakkan diri, ia akan terlihat bodoh dan kikuk. ia takut akan mata yang memandang rendah, akan selorohan jahat yang menyayat-nyayat dan melucuti setiap inci tubuhnya. dan akan hal-hal lain yang bisa membunuhnya.
***
terlalu sering, aku menyembunyikan 'rasa' yang jujur itu.
menyembunyikan untuk melindunginya..
agar ia tak pernah mati..
ia tak perlu menjadi eksis, cukup hati yang mengakui keberadaannya...

rasa itu adalah..
adalah...

aiih, sudah kubilang, aku ingin melidunginya,..
cukup aku dan hatiku yang tahu...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar