Rabu, 16 November 2011

kehilangan...

entah kenapa rasanya 'kehilangan' begitu akrab dalam hidupku...
aku bisa kehilangan tulisan-tulisanku hanya karena suatu ketidaksengajaan diluar kendaliku...
aku bisa kehilangan benda yang benar-benar penting sesaat ketika aku membutuhkannya...
aku kehilangan ide-ideku ketika aku sengaja mendudukkan diri meluangkan waktu untuk menumpahkannya
dan masih banyak lagi...
mereka semua berlarian justru disaat aku membutuhkan kehadirannya, tulisan-tulisan itu, benda-benda itu, ide-ide itu, dan masih banyak yang lainnya...
kenapa mereka bisa begitu kompak meninggalkanku seperti onggokan sampah yang tidak berguna dan mengundang kebodohan-kebodohan untuk ramai mendatangiku, kebodohan-kebodohan itu berlalu lalang, melihatku dengan pandangan menyedihkan, menyeringai liar kearahku, bahkan seringaian yang paling liar, mencercaku, menggores-goreskan belati mereka di ulu hatiku. pedih...
aku membenci mereka...
dalam kebencianku yang paling dalam aku seringkali berpikir bahwa aku tidak akan menerima lagi sesuatu yang hilang itu ketika ia mendatangiku kembali...
tidak peduli pada seberapa dahsyat tawaran yang akan mereka berikan...
aku tidak peduli...
dan dari kehilangan itu aku belajar: tak akan ku gantungkan lagi asaku secara berlebihan pada sesuatu yang mungkin untuk hilang. karena rasa yang ditinggalkan atas kehilangan itu bisa mencabik-cabik ku.
semakin parah rasa kehilangan itu maka akan semakin menyiksaku hingga mungkin aku bisa mati dalam keadaan yang menggenaskan.

dan yang mulai gamang kuhadapi sekarang adalah: kerentanan akan kehilangan kamu...

aku hanya berharap tidak lupa pada teori yang aku ciptakan sendiri dari pembelajaran yang aku dapat dari kehilangan-kehilangan sebelumnya...
walaupun kehilangan semua itu tidak ada apa-apanya dibandingkan kehilangan kamu, tapi aku rasa teori untuk menghadapinya tetap akan sama, karena judulnya sama-sama 'kehilangan'.

dan aku sekarang sedang mempersiapkan hati untuk menghadapai badai katrina yang akan segera menghantam kekuatanku....

segera (baca:sudah) kehilangan lagi....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar